De Jong Sebelum Ke Barcelona Pernah Dapat Tawaran Dari Arsenal

De Jong Sebelum Ke Barcelona Pernah Dapat Tawaran Dari Arsenal – Sebuah pengakuan mengejutkan terlontar dari mulut penggawa anyar Barcelona, Frenkie De Jong. Pemain berdarah Belanda tersebut berkata bahwa dirinya sempat mempertimbangkan bergabung dengan Arsenal sebelum berlabuh di Camp Nou.

Frenkie De Jong merupakan salah satu penggawa muda yang berhasil membawa Ajax Amsterdam melaju jauh di Liga Champions 2018-2019 lalu. Ia memainkan peran penting dalam mengedarkan bola ke sektor serang raksasa Eredivisie tersebut.

Penampilan terbaiknya terlihat saat Ajax jumpa Juventus di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Bahkan pelatih Bianconeri saat itu, Massimiliano Allegri, memberikan pujian karena De Jong berhasil melihat strategi yang ia terapkan.

De Jong Sebelum Ke Barcelona Pernah Dapat Tawaran Dari Arsenal

“Ajax biasanya menggerakkan De Jong ke sisi kiri, kanan kami, jadi Bernardeschi sebenarnya ditugaskan untuk menjaganya. Dia sadar dan mulai berkeliaran di sisi lainnya, sehingga salah satu striker kami harus mengawalnya,” tutur Allegri kepada Sky Sport Italia usai laga.

Kini, ia resmi berseragam Barcelona. Proses transfernya sendiri sudah rampung sejak bulan Januari 2019 kemarin. Namun ia harus menjalani sisa musim 2018-2019 bersama Ajax sesuai dengan apa yang tertulis dalam kesepakatan antara kedua belah pihak.

Ternyata sebelum resmi bergabung dengan Barcelona, De Jong sempat berpikir ingin berkarir di Inggris bersama Arsenal. Gelandang berusia 21 tahun tersebut mengaku ingin mengikuti jejak karir legenda Belanda lainnya, yakni Marc Overmars.

“Dalam benak, saya sudah memiliki daftar untuk jangka panjang: Ajax-Arsenal-Barcelona, dan menyebutnya sebagai rute Marc Overmars,” tutur De Jong kepada Voetbal International.

Setelah merencanakan cukup lama, pada akhirnya De Jong tidak benar-benar mengikuti rute tersebut. Sebab sebelum Arsenal tiba mengetuk pintu, Barcelona sudah datang terlebih dahulu dan memberikan penawaran.

“Jika anda bisa pergi langsung ke Barcelona, maka anda sudah berada di tempat yang diinginkan. Lebih cepat dari apa yang pernah anda impikan,” lanjutnya.

Jika De Jong bersikeras ingin mengikuti rute yang telah ia tetapkan, tentu saja jalannya akan menjadi sangat panjang dan lama. Sebab kondisi Arsenal pada saat ini belum memungkinkan untuk membawa De Jong berlabuh di Emirates Stadium.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa The Gunners hanya memiliki anggaran transfer sebesar 45 juta euro. Sementara itu, De Jong direkrut Barcelona dengan mahar yang jauh lebih besar, yakni 75 juta euro.